ARSITEKTUR KLASIK ROMAWI KUNO - Pantheon


Pantheon adalah sebuah arsitektur yang terletak di Roma, Italy. Dibangun oleh Marcus Agripha, seorang negarawan, arsitek, dan jendral Romawi. Bangunan ini dibangun pada tahun 27 M dan selesai pada pemerintahan Hadrian, pada tahun 126 M. Panthenon adalah salah satu bangunan yang terpelihara dengan baik. Bangunan ini memiliki dome yang terbesar sampai sekarang. Pada awalnya aristektur ini digunakan untuk menyembah tujuh dewa Romawi: Matahari, Bulan, Venus, Saturnus, Jupiter, Merkurius, dan Mars. Setelah Romawi menjadi kerajaan Kristen, maka bangunan Pantheon diubah menjadi gereja kemudian didedikasikan kepada Maria, ibu Yesus, dan para martir. Nama Pantheon ini secara informal disebut sebagai Santa Maria Rotonda.

Pada zaman Renaissance, Pantheon digunakan juga menjadi kuburan. Salah satu orang yang dikubur di sana adalah seniman Raphael dan juga Annibale Carracci. Komposer Arcangelo Corelli, and dan arsitek seperti Baldassare Peruzzi juga dikubur di sana.




SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    ReplyDelete